SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASI UMAT LINGKUNGAN TARSISIUS TAMAN UTARA PAROKI MARIA MARGANINGSIH KALASAN ----> SEMUA INFORMASI TERBARU SELALU AKAN MUNCUL PADA GAMBAR SLIDE UTAMA

BERKAT DIBALIK DERITA




  Karena Virus Corona, Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko mengimbau, agar misa mingguan di laksanakan secara online untuk mengurangi penularan Virus Corona atau COVID-19 yang cenderung meluas.
 Seruan ini tertulis dalam Surat Gembala Keuskupan Agung Semarang Nomor 0332/A/X/20-13 yang ditandatangani oleh Uskup Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko pada 19 Maret 2020.


 Seruan dari Keuskupan Agung Semarang juga dijalankan Oleh Paroki Maria Marganingsih Kalasan, Romo Antonius Dadang Hermawan,Pr dan Romo Jonatan Billie Cahyo Adi, Pr untuk mengurangi Penyebaran dan penularan Virus COVID- 19 ini juga mengadakan " Misa online"  baik Misa Harian maupun Misa Mingguan melalui Live Streaming Youtube dan Live Instagram. 


   Pada minggu minggu ini kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan dihentikan di Keuskupan Agung Semarang  dan Keuskupan lain di seluruh indonesia bahkan dunia. 

  Sebagai orang beriman percaya dengan  apa yang disebut "Berkat dibalik derita" kesempatan bersama keluarga yang lebih lama tanpa adannya kegiatan kemasyarakatan dan gereja menjadi  kesempatan yang sangat baik untuk menempatkan  peran keluarga sebagai komunitas yang saling membentuk. 

  Semoga kita semua tidak jatuh pada kesibukan dengan media sosial dan membaca berbagai berita yang tidak penting. Dengan tetap mentaati pesan saling menjaga jarak dan dirumah saja,  kita tetap bisa berjumpa di dalam doa. 

    Melalui "Misa Online" ini kita didekatkan berbagai aspek yang dapat menjadi pembelajaran kita kedepannya menjadi lebih baik.  "Misa online" pun diikuti semua keluarga di lingkungan Tarsisius. Rasa Haru, Rasa kebersamaan di rasakan menyentuh hingga di hati. Dan dirasakan pula saat Komuni Batin.




  Banyak waktu bersama keluarga saat ini untuk saling berdialog bersama, saling bertegur sapa dan berdoa bersama. Anak anak bisa menemukan indahnnya memiliki seorang bapak dan seorang bapak bisa memiliki waktu banyak dan  kesempatan untuk memiliki waktu melihat potensi dalam anaknnya.

 Seorang ibu bisa merasakan kebersamaan yang lebih hangat saat semua berada dirumah yang biasannya semua sibuk dengan aktivitas masing masing.  Semua Hal ini rasannya sulit terjadi di waktu waktu normal.







   Jadi marilah kita saling peduli satu sama lain dan menghayati ini semua sebagai bagian spiritualitas dalam keluarga. Semoga dengan Suasana tidak menyenangkan saat ini,  Umat Lingkungan Tarsisius saatnnya mendekatkan relasi kita dalam keluarga dan Tuhan.

   Mari Bapak Ibu lingkungan Tarsisius, mari kita mendukung dan memberi semangat Gembala Kita agar para romo Paroki lebih semangat untuk kondisi saat ini,  dengan satu satunnya "Misa online" melalui channel Paroki. 

Berkah Dalem






2 comments:

  1. Semangat dlm IMAN YESUS, Semangat bersukacita dlm MISA #livestreaming, Semangat SEHAT sll bpk ibu n fam.
    Berkah Dalem Gusti🙏✝️🕯📖💐💒

    ReplyDelete
  2. Semangat Bapak Ibu..
    Tetap Guyub dan Rukun
    Salam Kompak selalu..

    ReplyDelete

Emoticon : :) :( =( ^_^ :D =D |o| @@, ;) :-bd :-d :P :kak:

Powered by Blogger.