SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASI UMAT LINGKUNGAN TARSISIUS TAMAN UTARA PAROKI MARIA MARGANINGSIH KALASAN ----> SEMUA INFORMASI TERBARU SELALU AKAN MUNCUL PADA GAMBAR SLIDE UTAMA

Pertemuan BKSN Minggu ke 2 : Yesus, Sahabat Bagi Mereka yang kehilangan

 


  Bapak, Ibu, Adik adik terkasih, Minggu ini kita memasuki pertemuan BKSN minggu 2 yang mengambil tema : "Yesus, Sahabat bagi mereka yang kehilangan".

   Sejak merebaknya pandemi Covid 19 banyak orang  orang termasuk kita sendiri kehilangan keluarga, sanak saudara, sahabat maupun kenalan kita. Hal ini menggoreskan luka dihati. Menghadapi situasi ini, kita perlu merenungkan dari sosok Yesus yang tampil sebagai sahabat bagi orang orang yang kehilangan. 

    Pertemuan kedua ini juga mengajak kita mendalami Perikop dari Yohanes 11: 1-45 yang menceritakan Lazarus yang dibangkitkan. Kisah ini menceritakan tidak hanya berbicara mujizat yang luar biasa, dimana seorang yang sudah bangkit dapat dihidupkan kembali tetapi tentang Yesus yang mau datang dan hadir ditengah keluarga sebagai seorang sahabat. 

       Mari Bapak Ibu, adik adik kita simak video  renungan pada pertemuan BKSN ke 2 ini yang dibawakan oleh Ibu Petronella Tri Rahayu. 

                ( Klik Untuk Menonton Video ini) 

  Setelah Renungan Minggu ke 2 yang dibawakan Ibu Petronella, Umat Lingkungan Tarsisius diajak untuk berdiskusi dan membagikan pengalaman Imannya terkait  renungan ini yang di pimpin Ibu Erna. 

 Beberapa rangkuman dan Poin yang dapat disampaikan dari pertemuan kedua ini antara lain: 
 
1. Sebagai manusia biasa yang masih mempunyai kelemahan kita pasti pernah mengalami kehilangan seseorang atau sesuatu yang berharga bagi diri kita bahkan ada sebagian dari kita yang pernah merasakan "mati" dalam hidup, hanya saja penyebabnya dan cara mensikapinya berbeda- beda.

2. Saat ada peristiwa sedih, kita menyadari kehadiran Tuhan yang menyapa bahkan menolong disaat yang tepat dan kita juga percaya bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan kita. 

3. Segala mukjizat yang pernah kita dapat semakin memperkuat iman dan kepercaya kita, semua terjadi karena campur tangan Tuhan.
 
  Bapak Ibu, adik adik umat Lingkungan Tarsisius semoga dengan Tema Pertemuan BKSN kedua ini dapat memberikan kekuatan kepada kita di kondisi apapun, bahwa Yesus selalu hadir untuk menjadi sahabat kita. 

   Menutup BKSN pertemuan kedua ini, mari kita simak bersama Sapaan, Renungan singkat dan Berkat Penutup dari Romo Gregorius Dedy Prima Saputro, Pr dari Paroki Santo Petrus dan Paulus Klepu untuk Umat Tarsisius



             ( Klik Untuk Menonton Video ini) 


Maturnuwun
Berkah Dalem

( GI) 

No comments

Emoticon : :) :( =( ^_^ :D =D |o| @@, ;) :-bd :-d :P :kak:

Powered by Blogger.