SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASI UMAT LINGKUNGAN TARSISIUS TAMAN UTARA PAROKI MARIA MARGANINGSIH KALASAN ----> SEMUA INFORMASI TERBARU SELALU AKAN MUNCUL PADA GAMBAR SLIDE UTAMA

Pertemuan BKSN ke 4 : Yesus, Sahabat bagi mereka yang bertobat





   Bapak, Ibu dan Adik adik terkasih pada renungan yang terakhir BKSN ke 4 Tahun 2021 ini mengambil tema "Yesus, Sahabat bagi mereka yang bertobat"

  Tema minggu ini mengajak kita untuk semakin dekat dengan Tuhan, walaupun di masa pandemi covid ini sektor keagamaan pun ikut berdampak. Segala bentuk kegiatan liturgi dibatasi begitupun mengikuti misa dengan cara online. 

  Namun tidak semua bisa turut serta karena tidak memiliki sarana dan prasarana yang diperlukan, sehingga situasi semacam ini tidak menutup kemungkinan membuat hidup doa dan ibadah kita menjadi suam suam kuku. Marilah Bapak, ibu dan Adik adik kita simak video renungan yang di bawakan Ibu Maria Tridjati Winih Arum


               ( Klik untuk menonton video ini) 

  Pada BKSN ke 4 ini kita diajak untuk mendalami Perikop  dari Kitab Wahyu (3:14-22), yang memuat surat Yohanes kepada Jemaat di Laodikia. Surat ini kurang lebih relevan dengan situasi Gereja dan situasi masyarakat saat ini, karena pandemi, Sebagian umat Katolik kehilangan semangat untuk menjadi murid dan saksi Kristus sehingga membuat menjalani hidup pengikut Kristus secara suam suam kuku

   Melalui Perikop ini, Umat Lingkungan Tarsisius bersama sama melalui pertemuan online melalui WAG bersama sama berbagi pengalaman mengenai tema dan perikop ini yang dimoderatorin Ibu Vivin. Berikut beberapa poin dari BKSN pertemuan ke 4 pada malam hari ini:

1. Kita menyadari harta yang kita miliki adalah anugrah dari Tuhan yang patut kita syukuri.

2. Dimasa pandemi ini, dikarenakan kondisi situasi, dapat mengakibatkan iman kita "suam suam kuku". kita diajak kembali untuk tetap " panas" dan bangkit untuk tetap berjalan di jalan Tuhan. 

3. Yesus selalu mengetuk hati kita, biarkan Tuhan masuk dan menjadi sahabat kita bagi orang yang mau berubah dan bertobat. Bertobat berarti mau berubah tidak hanya menyesal dan hanya melalui kata kata tetapi juga melalui cara hidup kita. 

  Semoga dengan Pertemuan BKSN ini walaupun di laksanakan melalui online, kita umat Lingkungan Tarsisius dapat menjalani hidup sebagai pengikut Kristus dengan penuh semangat dan dengan terus menerus mengusahakan pertobatan. 

   Bapak, Ibu dan adik adik terkasih menutup BKSN ke 4 Tahun 2021, berikut sapaan, renungan singkat dan Juga berkat Penutup dari Romo Yohanes Sigit , SCJ dari Kota Pempek Paroki St. Maria Ratu Rosario. 



    ( Klik untuk menonton video ini) 

Maturnuwun
Berkah Dalem 

( GI) 

1 comment:

  1. Sae sanget romo Y Sigit dr palembang, maturnuwun, BDG🙏🙏🙏

    ReplyDelete

Emoticon : :) :( =( ^_^ :D =D |o| @@, ;) :-bd :-d :P :kak:

Powered by Blogger.