SELAMAT DATANG DI MEDIA INFORMASI UMAT LINGKUNGAN TARSISIUS TAMAN UTARA PAROKI MARIA MARGANINGSIH KALASAN ----> SEMUA INFORMASI TERBARU SELALU AKAN MUNCUL PADA GAMBAR SLIDE UTAMA

Pesta Nama Pelindung Lingkungan Tarsisius - 18 Agustus 2022


Hari ini Umat Lingkungan Tarsisius merayakan Pesta nama pelindung lingkungan "Santo Tarsisius". Walaupun harus mundur beberapa hari dari Tanggal peringatan 15 Agustus, namun seluruh umat bisa mengikuti seluruh rangkaian Acara dengan baik.

Rangkaian Acara diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. Vincentius Yudho Widianto, Pr. Dilanjutkan dengan penampilan Anak-anak PIA dan berlanjut dengan Sarasehan bersama Romo Yudho.

Dalam rangkaian acara ini, Pengurus Lingkungan mengambil Tema

“HATI YANG RELA BERKORBAN”

Tema ini diangkat dari Teladan yang diberikan oleh Santo Tarsisius yang MAU untuk ambil Bagian dalam Pelayanan kepada Tuhan dan sesama, hingga Rela Mengorbankan diri demi kemuliaan Tuhan dalam Hosti Suci yang dibawanya.

Harapannya, Teladan ini sungguh-sungguh boleh kita hidupi bersama di dalam keluarga besar Lingkungan Tarsisius. Hati yang Rela Berkorban yang kita teladani ini, Tidak serta merta harus membawa kita untuk menjadi seorang Martir seperti Tarsisius! Namun bisa kita implementasikan dalam banyak hal bagi kebersamaan di lingkungan kita.

Mengutip dari kalimat yang sering sekali kita dengar bersama, dari Bapak Kardinal Darmoyuwono,

 “Yen ra tau kumpul bakal ucul, yen kumpul kudu wani cucul,” 

Kudu wani CUCUL tidak hanya dimaknai dalam hal Uang ataupun Materi. Cucul kita maknai dengan berani dan Rela untuk memberikan sesuatu dari apa yang ada dalam diri kita.

Senada dengan Tema kita hari ini “Hati yang rela Berkorban”, mari bersama kita wujudkan dalam Lingkungan Tarsisius ini, dengan Mau untuk Hadir, Mau untuk Terlibat, dalam berbagai kegiatan di lingkungan kita. Mau untuk CUCUL, Rela berkorban Memberikan sesuatu yang Tuhan juga sudah percayakan kepada Kita, BAIK dengan Merelakan waktu, merelakan Tenaga dan Pikirannya, Melayani Tuhan dan Sesama melalui keluarga Besar Lingkungan Tarsisius untuk kemajuan bersama.


Berikut ini Kumpulan Dokumentasi Foto yang bisa dibagikan:


No comments

Emoticon : :) :( =( ^_^ :D =D |o| @@, ;) :-bd :-d :P :kak:

Powered by Blogger.